Aplikasi pengajuan permintaan inspeksi barang

Ada sebuah aplikasi saya buat, namanya RFIO, ini adalah aplikasi berbasis web untuk melayani pengajuan permintaan pekerjaan inspeksi di negara asal muat barang impor tertentu oleh eksportir. Di dalamnya disediakan menu dashboard, daftar order, kalender jadwal inspeksi, pelaporan, buku panduan.


Form pengajuan jadwal inspeksi tersebut berisi input yang harus dilengkapi mencakup: nomor referensi dokumen, identitas supplier, informasi barang, moda pengapalan, jadwal inspeksi dan estimasi pengapalan, lokasi inspeksi hingga lampiran dokumen seperti packing list dan invoice. Aplikasi membantu beberapa otomatisasi pada tahap pengisian form seperti adanya fitur pengetikan autocomplete / autosuggestion, date picker, time picker, checkbox untuk otomatis mengambil data dari dokumen order, validasi isian mandatori, validasi isian tanggal dan sebagainya.

Pengguna aplikasi ini adalah eksportir. Mereka akan masuk ke aplikasi melalui link yang tertera pada email pemberitahuan yang dikirim oleh kantor cabang sebuah kerjasama-operasi di Jakarta setelah dokumen order diterbitkan. Eksportir akan mendapatkan kata sandi (One-time password) yang akan dikirim ke alamat email eksportir saat eksportir memasukkan nomor dokumen order pada halaman login aplikasi. Tautan yang valid dari email akan secara otomatis mengarahkan eksportir untuk masuk dengan nomor order tertentu. Kata sandi ini berlaku untuk satu kali login

Profil teknis aplikasi: PHP, Codeigniter, Javascript, Bootstrap, JQuery, SQL Server.

Comments

Popular posts from this blog

Tim Task-Force di Perusahaan

Addon untuk form input secara autocomplete text dengan typeahead.js