Kuliner sepanjang akhir 2018 yang kugemari

Ayam spicy McD

Pulang kantor gue memutuskan pergi tempat makan McD baru dan pesan paket Ayam Spicy dan Burger. Salahnya, gue bilangnya yang burger dipaketkan juga. Kirain terjemahan dari kata "dipaketkan" adalah digabungkan ke paket Ayamnya ternyata salah. Berhubung pelayannya laki kurang jelas ngomongnya jadi iyain aja ambil gampang. Begitu bayar seharga dua porsi eh bener kan pesananya gua ternyata kebanyakan 

Soalan rasa ayam spicy-nya enak, gurih, pedes sehingga bikin mules di pagi harinya, lalu ayamnya tidak begitu berminyak seperti ayam paket besar originalnya KFC. Kalau cheese burgernya gua gak suka ya mungkin cheese nya yang gak cocok sama lidah. Untuk kentang gorengnya dipakaiin saus enak renyah asik.


Kuliner Warung Aceh

Ceritanya gue udah lama tidak olahraga bulutangkis bareng teman kampus dan juga lama tidak makan menu masakan warung aceh yang kusuka semacam nasi goreng aceh, mie goreng, roti cane sampai teh tarik, Dan baru sabtu minggu kemarin nih gue sama teman lama iseng pergi main bulu tangkis dan melipir ke warung aceh dekat kampus tempat kami dulu studi. Penampakannya seperti ini nih.



Yang gue suka sih nasi gorengnya rasa kari nya berasa banget dan nasinya tidak begitu berminyak, krupuk dan acar bawangnya okay bikin gurih, meskipun disajiinnya sedikit di awal tapi gue bisa minta dibawain lagi. Nah untuk cane-nya beda nih ternyata di sini rotinya disobek-sobek dan polosan tidak pakai kuah gulai atau kari. Padahal umumnya ada kuahnya. Bahkan pas makan di malaysia seporsi cane di piring lebar gitu kuahnya ada tiga (Kuah kari ada kentangnya, kuah gulai sama kuah asin) dan itu rotinya tidak disobek-sobek alias utuh berbentuk lingkar :D  



Mie aceh tumis atau rebusnya sendiri tetap sedap di lidah. Terus, teh tariknya gue rasa kurang oke masih mirip seperti minuman teh tarik yang sachet praktis itu lho ya :D Berhubung makannya abis capek olahraga jadi seru aja deh ditambah obrolan-obrolan kecil agenda masing-masing sampai tahun ini sih. Secara, kita sedang berada di fase sibuk bekerja, berjuang menabung dan kepengen nikah dalam waktu dekat :D

Bakmi Ayam Bangka.

Enak ya gue bilang tekstur mie nya kayak Indomie jumbo biru yang di warmindo gitu. Dilengkapi ayam dan toge. Toge sayuran ya bukan toge-togean. Terus ada pangsit rebusnya karna ku memang pesan yang plus pangsit. (dulu suka salah dapat pangsit, di benak gue pangsit rebus cukup dibilang pangsit tapi kadang suka dikasih pangsit goreng kalo penjualnya tidak aware) hehe.



Dan di tengah perjalanan suap menyuap tetiba pesan Fuyunghai. Kocak ya hhaa. Fuyunghai rupanya macam telor dadar yang diisi yaaa kayak telor dadar tebel. Masih cocok lah di lidahku. Kalau versi melayu atau timurnya kan mirip martabak. Untuk minuman kita pesan jus tomat tapi tetap aja gue pasti minta air putih segelas buat kumur-kumur.




Comments

Popular posts from this blog

Tim Task-Force di Perusahaan

Addon untuk form input secara autocomplete text dengan typeahead.js