Tim Task-Force di Perusahaan

Di perusahaan atau organisasi ada yang namanya tim Task-Force. Apa itu? Tim Task-Force adalah satuan tugas lintas fungsi atau lintas bagian yang dibentuk untuk menyelesaikan tugas khusus organisasi yang memiliki sasaran dan jangka-waktu tertentu. Contohnya Tim Task-Force Peningkatan Layanan Bisnis. 


Nah contoh di atas tim bisa melakukan Kajian Proses Bisnis kemudian mengembangkan analisa melalui Olah Data dan Wawancara menjadi berbagai kemungkinan perbaikan mencakup alur proses, sumber daya manusia, hingga kemampuan infrastruktur teknologi informasi. Dari hasil itu tim bisa lanjut mengadakan Focus Group Discussion kepada masing-masing pemilik proses untuk menggali ide, kendala, dan tantangan yang dialami pelaku proses (user) serta meng-konfirmasi persetujuan masing-masing pimpinan bagian untuk memberikan arahan terkait perbaikan peningkatan layanan. 

Dari sisi eksternal, tim juga melakukan Role Play bekerja-sama dengan sejumlah pengguna jasa / produk perusahaan tersebut untuk mendapatkan feedback atas layanan perusahaan tersebut. 

Di ujung program Task-Force ini nanti akan dihasilkan, misalnya ada sebanyak sekian usulan perbaikan kategori Proses Bisnis, 3 usulan kategori SOP & Mitigasi Risiko, 6 usulan kategori Fokus Pelanggan, dan 3 usulan kategori Kompetensi. Hasil usulan-usulan tersebut diajukan atau dipaparkan oleh ketua dan tim kepada pimpinan atau manajemen perusahaan untuk bisa direalisasikan bersama dengan program kerja tahunan yang dirancang untuk membangun perusahaan lebih maju.


Comments

Popular posts from this blog

Addon untuk form input secara autocomplete text dengan typeahead.js